Thursday 2 March 2023

PEMBANGUNAN DAN POLITIK PERTANIAN DI INDONESIA

PEMBANGUNAN DAN POLITIK PERTANIAN DI INDONESIA

oleh Prof. Sri Widodo (Guru Besar Fakultas Pertanian UGM)


 

Halo kawan-kawan, saya mau share publikasi dari Prof. Sri Widodo yang saya kira masih relevan untuk dibaca sampai sekarang tentang pembangunan dan politik pertanian. Selama dua tahun ini saya berkecimpung di tataran ekonomi mikro yang berkaitan dengan manajemen perusahaan yang menghasilkan produk F&B untuk menambah nilai (added value) produk pertanian melalui proses pasca panen dan pengolahan. Dan belum masuk ke tataran ekonomi makro pertanian yang berkaitan dengan kebijakan dan pemikiran-pemikiran pertanian jangka panjang. Apabila ada kesempatan untuk S2 (semoga diluluskan di SMUP ke S2 Ilmu Ekonomi Pertanian Faperta UNPAD dan dapat beasiswa. Aamiin..) saya sangat ingin mendalami topik yang dibahas di publikasi ini, dan bisa berkontribusi sebagai "pemikir ekonomi pertanian" terkemuka di Indonesia dan tataran global seperti yang dilakukan oleh Prof. Sri Widodo.

Izin tag Dosen Ekonomi Pertanian sekaligus pembimbing saya di Program Studi Rekayasa Pertanian SITH ITB  @rekayasapertanianitb @sithitb Ibu Mia Rosmiati @miarosmiati185 juga sarjana dan calon sarjana pertanian yang saya kenal, Kak Nanda @widnst , Kiki @mrizky_3 , Asya @auliaahasna , Esa @esrzqsryprtma , Ii @yesi.m.indira juga Ferrell @fr2l 

Mari berkontribusi untuk pertanian Indonesia :)

No comments:

Post a Comment