Saturday 29 July 2023

Belajar Trading dan Investasi Saham IDX Melalui Analisa Teknikal dan Analisa Fundamental

 

Salah satu skill dan keahlian yang terus saya ingin pelajari dan kembangkan adalah kemampuan untuk trading dan investasi saham IDX atau di Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui Sekuritas tentunya. 

Pada tahun 2018 saya membuka akun dan rekening saham di Mirae Asset Sekuritas melalui Sekolah Pasar Modal (SPM) Syariah di Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat. 

Semenjak membuka akun dan rekening saham, saya mengikuti pelatihan atau edukasi dari Mirae Asset tentang analisa teknikal dan analisa fundamental untuk menganalisis suatu saham dan perusahaan. Salah satu yang dipelajari adalah Simple Support and Resistance, Simple Moving Average, dan berbagai rasio keuangan untuk melihat kesehatan dan profitabilitas suatu perusahaan.

Materi di bawah ini adalah materi basic tentang analisa teknikal dan fundamental dari Mirae Asset Sekuritas yang sangat bisa untuk dipelajari dan dikembangkan bagi pemula sebagai bekal menjadi trader dan investor saham.

Berikut materinya:

 

 
 

 

 

Hari ini, Sabtu, 29 Juli 2023, saya mengikuti kembali webinar tentang saham yaitu Multiple Trading Strategy (MTS) dari Galeri Saham dengan Pemateri yaitu Pak Rio Rizaldi.

 

Berikut adalah materinya:

 

 

 

Semoga saya bisa terus belajar mengenai trading dan investasi saham dan kalau ada rezekinya semoga bisa membeli dan berinvestasi lagi di saham Blue Chip.

By the way, bulan ini saya sell saham ANTM dengan take profit lebih dari 250 % setelah di hold selama 5 tahun. Alasannya karena sedang butuh uang lebih. Haha

Yuk ah semangat berinvestasi lagi. Semoga ada rezekinya :)

No comments:

Post a Comment