Tuesday 18 July 2023

GENIE•chat, Chat dan Pembelajaran Interaktif yang Didukung AI dengan PDF dan Dokumen yang Anda Upload

Artificial Intelligence (AI) berbentuk chatbot menjadi salah satu tools yang akan terus berkembang dan dibutuhkan ke depan. Banyak sekali chatbot AI yang bisa menjadi opsi untuk melakukan pembelajaran dan pendalaman berbagai materi, baik untuk kepentingan akademis, bisnis, maupun hanya sekadar mencari pengetahuan baru. Sebut saja chatbot ChatGPT dari OpenAI yang sempat menghebohkan jagat maya tanah air beberapa waktu kemarin. 

Saat ini terdapat salah satu Chatbot AI yang memiliki fitur unik dan lebih lengkap yang patut untuk dicoba, yaitu GENIE•chat atau bisa dikunjungi di link:  https://mygenie.chat/id 

Yang membedakan antara GENIE•chat dengan Chatbot AI lain adalah kita bisa mengupload file referensi berupa PDF atau file berisi teks lainnya yang menjadi sumber rujukan dari pembelajaran dan pencarian materi yang kita lakukan melalui chatbot AI. File PDF tersebut akan tergabung dalam satu folder library sehingga kita bisa merujuk pada beberapa file PDF untuk satu topik yang sedang kita cari.

Tidak hanya bersumber dari PDF yang kita upload, selayaknya chatbot AI yang lain, GENIE•chat juga bisa memberikan jawaban dari topik yang kita cari bersumber dari internet dengan validasi tinggi karena menggunakan versi GPT-4. 

Penggunaan GENIE•chat ini sudah saya lakukan dan menghasilkan jawaban yang memuaskan. Kelebihan lain dari GENIE•chat yang lain adalah di setiap jawaban yang dihasilkan oleh chatbot, diberikan suggestion question yang berkaitan dengan pertanyaan kita sebelumnya atau isi dari file PDF yang kita upload, sehingga tentu hal ini akan memperluas pengetahuan dan memudahkan kita dalam memahami dan menggali materi yang sedang kita cari.

Untuk menggunakan GENIE•chat ini, saya hanya perlu sign up dan log in dengan Google Account, lalu mengupload  file PDF, dalam hal ini saya mengupload proposal penelitian saya untuk program magister atau S2 dan keperluan mendaftar beasiswa. 

Saya bisa menggali kembali isi dari dokumen saya dan menanyakan hal yang saya belum paham benar dari metode penelitian pada file tersebut. Hal yang saya tanyakan yaitu mengenai teknik triangulasi. 

Dan gambar di bawah ini adalah jawaban GENIE•chat dari pertanyaan yang saya ajukan, sangat mendalam dan tepat sasaran. Saya mengajukan pertanyaan tentang apa yang dimaksud teknik triangulasi yang merupakan salah satu teknik analisis yang saya pilih dalam penelitian kualitatif yang akan saya lakukan.


 
Hal ini tentu akan sangat membantu siswa, mahasiswa, pengajar, kalangan akademik, dan peneliti untuk mencari referensi dan pertanyaan yang masih mengganjal dan belum terjawab.

Dilansir dari website GENIE•chat, GENIE•chat akan sangat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa serta pengajar. GENIE•chat adalah alat belajar yang akan sangat membantu dalam pemahaman buku teks, catatan, dan slide sehingga akan menjadi lebih mudah. Tidak perlu lagi membuang waktu untuk makalah dan artikel akademis yang membingungkan. Dengan GENIE•chat, kita akan unggul secara akademis dan bisa belajar dengan lebih cerdas.

Untuk kalangan pebisnis profesional GENIE•chat juga akan sangat bermanfaat. GENIE•chat dapat menyederhanakan proses peninjauan dokumen, seperti proposal atau dokumen hukum. Kita bisa mendapatkan wawasan tepat dalam waktu singkat dan bisa menyimpan data dengan aman di cloud. GENIE•chat bisa diakses kapan pun kita membutuhkannya dan menghapus data kapan pun kita mau. 

Untuk para Knowledge Seekers, kita bisa ajukan pertanyaan dalam bahasa apa pun dan mendapatkan jawaban yang memuaskan. Kita bisa memperluas wawasan dan memperdalam pemahaman dengan Perpustakaan pengetahuan pribadi GENIE•chat. Ini adalah alat untuk semua pertanyaan dan keingintahuan Anda.

Jadi tunggu apa lagi, ayo gunakan GENIE•chat! https://mygenie.chat/id

No comments:

Post a Comment