Friday 17 May 2024

Selamat Hari Buku Nasional - 17 Mei 2024




Selamat Hari Buku Nasional ya, 17 Mei 2024. Hanya cukup melalui satu buku agar kamu jatuh cinta dengan membaca, temukan buku itu dan selamat menjelajahi pemikiran tanpa batas!

Satu buku yang membuat saya jatuh cinta pada buku tebal dan membaca adalah Novel "The Kite Runner" karya Khaled Hosseini. 
Buku ini cukup berkesan karena saya dapatkan secara gratis dari hadiah pidato dalam peringatan Isra Miraj sewaktu SMA di SMAN 24 Bandung. Rasa keingintahuan saya untuk mempelajari kehidupan dan apa itu arti hidup saya temukan dalam karya sastra fiksi yang menggugah. Setelah saya bertemu novel ini di mid-2011-an bacaan saya terus berkembang. Semenjak itu saya selalu rutin berkunjung ke Gramedia Merdeka untuk membeli novel atau buku lain saat punya uang lebih. Tak lupa kebiasaan membaca koran Harian Umum Pikiran Rakyat @pikiranrakyat yang turun dari orang tua mengasah kemampuan daya kritis saya dalam membaca. Jadi temukan sweet spot mu, dan selamat jatuh cinta pada buku :)

No comments:

Post a Comment