Friday 22 December 2023

#BukanKampanye. Pilihlah Presiden dan Wakil Presiden yang Concern dengan Petani, Pertanian Modern, serta Pertanian Berkelanjutan dan Resilien!

Sudah mulai panas debat capres dan cawapres ya kawan. Hehe Oiya teman-teman, pada bulan Oktober lalu saya diundang oleh Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Bandung atau tim Relawan Ganjar-Mahfud untuk berbincang mengenai pertanian, anak muda, dan dunia digital. Karena saya juga diminta untuk mengisi podcast, dalam rekaman podcast kami, saya dan Bang Roy, menghighlight dan memfokuskan pembicaraan mengenai "digitalisasi pertanian". Dan karena sekarang sudah memasuki waktu kampanye Pilpres, postingan saya ini tidak bermaksud untuk berkampanye atau menganjurkan teman-teman memilih calon tertentu, karena tentu teman-teman sudah punya preferensi dan pilihan sendiri. Tapi dari diskusi di podcast ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk memilih calon pemimpin yang pro terhadap petani, pro terhadap pengembangan pertanian modern yang salah satunya adalah melalui digitalisasi pertanian, serta pemimpin yang pro mewujudkan sistem pertanian yang berkelanjutan yang resilien, tentu dengan melibatkan anak muda di dalamnya. Saya juga ingin membagikan slide presentasi saya pada saat diskusi dengan senior-senior di RBPR Bandung. Semoga materi dan video ini bisa mencerahkan teman-teman anak muda, khususnya lulusan pertanian, serta masyarakat juga pada umumnya. Saya berharap, semoga siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih akan mewujudkan kesejahteraan petani dan memajukan pertanian Indonesia. Aamiin..

Presentasi "Berkontribusi kepada Dunia Pertanian dengan Potensi Anak Muda di Dunia Digital"


 

Video "Pertanian Modern! Siapa Pemimpin yang Concern Digitalisasi Pertanian?"

 


Jangan lupa pilih pemimpin dengan hati nurani masing-masing ya :)

No comments:

Post a Comment