Sunday 13 August 2023

Sebuah Kontemplasi: Aku dan Dunia

 

Sebuah Kontemplasi: Aku dan Dunia.

Hari ini aku berbaring dan berkontemplasi.

Bahwa aku hanyalah satu entitas di antara berjuta dan bermiliar bintang dan entitas lain di dunia.

Tapi aku percaya bahwa Tuhan menciptakan aku unik, berdaya, dengan tujuan besar dan mulia.

Ya. Untuk menjadi: seorang khalifah di muka bumi yang memelihara alam semesta.

Orang paling beruntung adalah orang yang hidup untuk saat ini, tidak kecewa dan menyesal dengan masa lalu, dan tidak khawatir juga gelisah dengan masa depan.

Bersyukur dan merasa cukup adalah kunci untuk berbahagia.

Dan terus berbagi kebermanfaatan adalah rahasia untuk menjadi seseorang yang selalu bermakna untuk sesama.

Berharap kita dapat berjumpa dalam keadaan saling menasehati untuk kebenaran dan kesabaran.

Dan aku berharap kamu dan aku, ya kamu yang membaca dan aku yang menulis tulisan ini, kita bisa menjadi penerang jiwa yang bisa saling membawa ketenangan ketika risau dan cemas menerpa.

Berdoalah kepada Tuhan agar Ia selalu memberikan hidayah dan berkah-Nya kepada kita hamba-Nya, yang selalu memerlukan pertolongan-Nya :)

 

Kota Bandung, 13 Agustus 2023.

Seorang pembelajar dan pemimpi,

Dzikra Yuhasyra

*Semoga ada kabar baik di akhir bulan ini. Aamiin..*

No comments:

Post a Comment